SELAMAT MEMBACA BERITA-BERITA TERBARU DAN TERLENGKAP

Senin, 31 Desember 2012

PERAYAAN TAHUN BARU MENYISAKAN SAMPAH


Liputan 6.com,Jakarta-Tepat pukul 00.30 WIB panggung hiburan di depan Gedung Balaikota Jakarta ditutup. Ribuan pengunjung yang merayakan pergantian tahun pun membubarkan diri dan menyisakan sampah.

Namun, di kawasan Monumen Nasional dan Jalan MH Thamrin warga masih berkumpul untuk sekadar ngobrol sambil menghabiskan sisa kembang api yang belum dibakar. Tak sedikit juga yang memilih bergerak ke Bundaran Hotel Indonesia untuk melewati malam pertama di tahun 2013 ini.

"Mau ke Bundaran HI, mau lihat kembang api lagi di sana," kata seorang warga bernama Santi, Selasa (1/1/2013).

Pantauan Liputan6.com, panitia acara malam pergantian tahun sibuk bersiap membongkar panggung hiburan. Satu unit mobil pemadam kebakaran dan ambulance yang berjaga juga sudah meninggalkan lokasi.

Bubarnya panggung hiburan di depan Gedung Balaikota menyisakan banyak sampah plastik yang berserakan di Jalan Medan Merdeka Selatan pada kedua arah. Membuang sampah pada tempatnya masih belum menjadi budaya warga ibukota meski di sepanjang ruas jalan itu telah disediakan tempat sampah. Warga yang berjalan pulang bahkan tidak mempedulikan banyaknya sampah yang berserakan di jalan.

Belum terlihat satupun petugas kebersihan membersihkan sampah yang kebanyakan sisa tempat makanan dan minuman. Beruntung beberapa pemulung dengan sigap memunguti sampah yang bernilai itu untuk dijual.

Selain menyisakan sampah, terdapat juga genangan air di Jalan Medan Merdeka Selatan pada ruas yang menuju Tugu Tani akibat hujan yang mengguyur sejak sore hari.(Mut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG................TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG..............TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG