SELAMAT MEMBACA BERITA-BERITA TERBARU DAN TERLENGKAP

Sabtu, 02 Februari 2013

Tipe Wajah Anda




 
Wajah adalah bagian tubuh yang paling sensitif dan rentan terhadap kerusakan karena sering terpapar kotoran dan sinar matahari serta memiliki kelenjar minyak paling banyak.
Tiap orang memiliki tipe wajah nya sendiri, jika Anda belum mengetahui jenis kulit wajah Anda, cara termudah adalah dengan mengusapkan tisu pada wajah pada pagi hari ketika Anda baru benar-benar bangun.
Kenali jenis kulit wajah Anda sendiri, karena tiap jenis kulit memiliki perawatan yang berbeda-beda agar tetap terlihat sehat dan cantik. Jadi, yang manakah Anda?

1.  Kulit Normal
Kulit wajah normal memiliki kadar minyak yang seimbang, yaitu 70% air dan 30% minyak, tekstur wajah kenyal dan kulit tidak tipis. Jika Anda mencoba mengusapkan tisu dan tidak meninggalkan bekas minyak, maka kulit wajah Anda normal.
Kulit normal adalah adalah jenis yang memiliki sedikit masalah dan tidak terlalu sulit untuk merawatnya. Walaupun begitu, jangan bergonta-ganti produk kecantikan akan kosmetik karena dapat menyebabkan iritasi.
Selain itu jangan malas mencuci muka minimal dua kali sehari dan gunakan masker wajah, diutamakan yang alami menggunakan sayur atau buah-buahan.
2.  Kulit berminyak
Jenis kulit ini merupakan jenis yang menjadi keluhan utama wanita, karena dengan kelenjar minyak yang memproduksi berlebihan, kotoran dan debu akan mudah menempel di wajah kemudian akan timbul jerawat.
Setelah mengusapkan tisu di wajah Anda, akan ada noda minyak yang cukup banyak. Merawat kulit jenis ini agak susah, yaitu pilih produk kecantikan yang tidak mengandung minyak. Khususkan pada produk yang berdasar air agar mengurangi produksi pada kelenjar minyak.
Cuci muka secara teratur agar jerawat dapat berkurang dan gunakan masker wajah, diutamakan yang alami. Lalu hindari makan-makanan yang mengandung banyak minyak seperti gorengan.
3.  Kulit kering
Jika tisu yang disapukan ke wajah Anda tetap kering, namun setelah disapukan wajah Anda terasa kering, kencang, atau bahkan pecah-pecah, maka jenis kulit wajah Anda adalah kulit kering. Meskipun tak jauh beda dengan kulit normal, kulit kering adalah kulit yang kelembaban nya kurang.
Tentu saja meminum air putih sebanyak 8 gelas per hari dapat membantu, namun perlu juga ditambah dengan perawatan karena kulit kering rentan mudah berkeriput. Hindari menggunakan pembersih wajah yang mengandung deterjen atau scrub, karena dapat menimbulkan iritasi pada wajah.
Juga jangan menggosok wajah terlalu keras ketika mengeringkannya, cukup ditepuk-tepuk dengan lembut menggunakan handuk dan jangan terlalu kering. Untuk meningkatkan kelembaban wajah, rajin menggunakan pelembab tiap hari, terutama yang mengandung vitamin E. Gunakan masker wajah alami seperti alpukat atau minyak zaitun.
4.  Kulit sensitif
Kulit sensitif adalah jenis yang paling sulit dirawat, karena rentan terhadap bahan-bahan kimia, sinar matahari/perubahan cuaca ekstrim, dan bahkan beberapa kandungan yang terdapat dalam bahan-bahan alami.
Penyebab kulit menjadi sensitive berbeda-beda pada tiap wanita, tapi umumnya terjadi pada wanita yang sering menggunakan perawatan peeling atau dengan metode pengelupasan. Wanita dengan riwayat alergi atau penyakit genetis juga umumnya memiliki wajah sensitif.
Wajah sensitif memerlukan perawatan ekstra dan hati-hati, seperti menghindari produk wajah yang menganduk fragrance atau parfum, utamakan yang hypoallergenic. Jangan gonta-ganti produk kecantikan karena akibatnya akan sangat fatal pada kulit.
Hindari kontak langsung dengan sinar matahari, gunakan tabir surya pada wajah sebelum keluar rumah, dan ketika mencuci wajah gunakan air segar untuk mengurangi iritasi. Rajin mencuci muka dan menggunakan masker wajah, diutamakan yang alami untuk mengurangi resiko alergi.
5.  Kulit Kombinasi
Kulit kombinasi adalah kulit yang berminyak pada daerah-daerah tertentu saja, seperti hidung dan dahi, namun di bagian lain terasa kering. Untuk merawat juga perlu dua perawatan jenis kulit yang berbeda.
Gunakan masker wajah kombinasi seperti alpukat dan madu, agar kulit yang kering tetap lembab dan kulit yang berminyak tetap terkontrol aktivitas produksi minyaknya. Ketika sedang keluar, gunakan toner pada daerah kulit yang berminyak dan pelembab di daerah yang kering.
Gunakan juga pembersih wajah yang khusus untuk kulit kombinasi.
 Tipe Wajah Anda 
Merawat Wajah Bercerawat Dengan Cara Alami 
Cara Merawat Wajah Berminyak 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG................TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG..............TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG