SELAMAT MEMBACA BERITA-BERITA TERBARU DAN TERLENGKAP

Kamis, 19 September 2013

Pelatihan Kepramukaan di Tretes. Pandaan-Pasuruan




Pelatihan kepramukaan untuk menumbuhkembangkan rasa percaya diri, berkarakter dan mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi. Remaja atau siswa sudah sepantasnya mengikuti gerakan ini karena kita sebagai bangsa Indonesia ternyata membutuhkan genersi penerus yang berkarakter dan mempunyai cita-cita luhur. Kesatuan negara dan karakter bangsa merupakan tujuan bangsa agar tidak tergerus oleh perkembangan bangsa lain. Pramuka adalah jawaban sebenarnya.

Dipramuka para pemuda akan diajari kemandirian. Pemuda saat ini begitu mudahnya untuk mengatakan “capek” dan “gak bisa”. Apakah pemuda seperti itu penerus kita. Berjalan 1 km saja, pemuda saat ini sudah menolak dengan berbagai alasan. Apalagi membantu mengerjakan tugas mandiri atau kelompok, pasti menjawab “ogah”. Apakah pemuda seperti itu penerus negara kita? Ternya  pemuda kita sangat mudah menyerah dan mudah terpengaruh hal-hal yang baru.

Pramuka merupakan gerakan yang mengutamakan pembelajaran berbasis:
1.     Berbasis alam
2.     Personal progresif
3.     Belajar melakukan
4.     Sistem kelompok
5.     Kiasan dasar
6.     Penghargaan
7.     Kode etik
8.     Bimbingan Orang Tua, dan
9.     Satuan terpisah.
      Dengan dasar tersebut maka para pembina dibekali pengetahuan lebih mendalam berkaitan dengan kepramukaan supaya cita-cita bangsa bisa terlaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG................TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG..............TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG