SELAMAT MEMBACA BERITA-BERITA TERBARU DAN TERLENGKAP

Minggu, 06 Januari 2013

Menpora Tetapkan Syarat Bagi PT LI dan PT LPIS Gelar Kompetisi

BOLA.NET - Pelaksana Tugas Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Agung Laksono, tidak mengeluarkan izin kepada PT Liga Indonesia (PT LI) dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS untuk menggulirkan kompetisi musim 2012-13.
Agung beralasan, karena pemerintah menilai jika permasalahan di sepak bola Indonesia belum selesai. Alhasil, sulit untuk memberi rekomendasi tersebut. "Kami berharap, kelompok yang bertikai segera menyelesaikan persoalan," ucap Agung Laksono.
Dikatakannya, rekomendasi menggelar izin pertandingan baru bisa diberikan setelah PT LI dan PT LPIS memenuhi tiga syarat. Yang pertama, kedua pihak penyelenggara kompetisi bersedia berkomitmen dan mewujudkan pembentukan satu Timnas yang kuat.
"Intinya, Timnas juga harus satu. Dengan begitu, akan kuat. Timnas juga harus terdiri dari pemain atau pelatih yang terbaik, baik itu dari ISL atau IPL atau klub binaan lainnya," terang Agung.
"Manajemen klub bersedia menyelesaikan kewajiban administrasi. Termasuk gaji pemain dan pelatih, yang menjadi tanggungan sesuai kontrak. Baik itu musim lalu atau mendatang. Kita tidak ingin melihat pemain terlantar, baik itu pemain dalam negeri atau pemain asing," imbuhnya.
Sedangkan syarat yang ketiga yakni, penyelenggaraan harus diarahkan dan dilaksanakan dalam kerangka penyatuan kembali liga, penyatuan dualisme. Sehingga nantinya, kompetisi menjadi satu, begitu juga dengan kepengurusan. (esa/mac)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG................TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG..............TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG